Nge-Blog (Lagi?)

coffee

Untuk ke-sekian kalinya, saya mulai aktif nge-blog lagi, dengan domain dan nama blog yang berbeda, lagi. Maafkan saya yang seenaknya. Saya sendiri juga masih mencari bentuk untuk kumpulan tulisan saya, baik dari segi konten, gaya penulisan, dan juga domain. Jadi, mari sama-sama berharap kalau ini adalah blog terakhir saya.

Awal banget saya nge-blog adalah jaman SMA, di mana pada satu masa hampir semua anak di kelas punya blog, dan plus karena saya suka menulis . Lalu pindah ke model tumblr yang penuh dengan curhatan personal dengan quotes-quotes cantik. Pindah lagi ke domain yang lain dengan model tulisan yang lebih ke-kinian, lebih dewasa, dan nggak personal-personal banget.

Saya mulai bingung ketika beberapa bulan lalu mendapat tawaran pekerjaan untuk menjadi penulis di satu online media yang target pembacanya remaja Indonesia, sehingga tulisannya pun harus full dalam bahasa Indonesia. Lalu saya bingung. Karena sudah lama sekali nggak menulis dalam bahasa Indonesia. Saya mencoba menulis beberapa artikel pendek, tetapi nadanya terdengar kaku, nggak komunikatif, dan saya ngerasa susah menyampaikan inti dari kalimat saya. Akhirnya, saya nggak jadi ambil tawaran tersebut, dan memutuskan untuk kembali belajar menulis dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, ide tulisan saya pun sebenarnya banyak yang ditujukan khusus untuk orang Indonesia karena lebih relevan. Tetapi selama ini saya tulis dalam bahasa Inggris di blog ini. Alasannya, karena lebih terbiasa dan tulisan rasanya lebih mengalir pakai bahasa Inggris.

Dengan menulis di blog yang sekarang ini, saya harap lebih banyak orang yang bisa memahami dan mengambil manfaat dari apa yang saya tulis.

Jadi, begitulah kurang-lebih kenapa saya memulai blog baru ini. Mungkin bakal terdengar kaku, aneh, dan sedikit terlalu formal, tapi semoga membaik seiring berjalannya waktu, ya.

Kebanyakan isi dari blog ini bakalan seputar personal improvement, daily tips, feature, dan topik apa-pun yang sedang saya ingin tulis, dari sudut pandang saya, cewek biasa-biasa aja yang sedang mengisi kekosongan waktu setelah mendapatkan gelar Sarjana (ketahuan nganggur-nya).

Enjoy this blog dan silahkan datang lagi, ya.

Leave Your Thoughts Here

